Latest News

Saturday, November 7, 2015

Jika percaya 7 mitos tentang ponsel ini, artinya anda hidup dalam kebohongan

Di jaman seperti sekarang ini, apakah anda bisa menjalani hari-hari tanpa ponsel? Sudah bukan rahasia lagi jika ponsel telah banyak digunakan untuk membantu aktifitas sehari-hari seperti contohnya dalam perbankan, perdagangan, navigasi, membuat jadwal, dll. Dan seseorang akan merasa seperti orang yang hilang jika tanpa ponsel.

Namun tahukah anda, bahwa ada beberapa hal yang merupakan mitos namun begitu dipercayai oleh para penggunanya, yang mana mitos-mitos tersebut telah terbukti salah besar. 

1. Menutup aplikasi bisa menghemat baterei
Ternyata, tidak. Semua penutupan aplikasi itu sebenarnya lebih menguras baterai Anda dalam jangka panjang, karena telepon Anda harus melakukan banyak pekerjaan untuk melakukan reload semua informasi setiap kali Anda membuka aplikasi yang tertutup tersebut.

Image: Flickr / Jake Stimpson

2. Menghidupkan mode pesawat akan akan menghemat pemakaian baterei.
Tentu, itu akan menghemat sedikit daya tahan baterai, tapi tidak sekuat dan sepanjang yang Anda harapkan atau pikirkan. Sebuah tes diselenggarakan untuk melihat berapa banyak penghematan baterei yang benar-benar tersimpan, dan terdapat kesimpulan bahwa meninggalkan telepon dalam mode pesawat hanya akan bertahan selama 30 menit. 

Image: Flickr / Japanexperterna.se

3. Sebuah kamera ponsel dengan angka megapixels yang tinggi akan bisa mengambil gambar lebih bagus.
Ini bukan tentang jumlah megapixels yang bisa memberikan konstribusi dalam pengambilan gambar yang bagus, sebenarnya yang benar-benar berpengaruh pada hasil gambar itu adalah lensa yang terdapat dalam kamera tersebut.

Image: Flickr / Pabak Sarkar

4. Anda akan melakukan pengisian baterei setelah baterei habis untuk menjaga keawetan baterei tersebut.
Karena smartphone sekarang menggunakan baterai lithium ion, bukanlah suatu masalah jika mengisi daya ponsel sesuka hati Anda tanpa khawatir baterai Anda akan cepat rusak.

Image: Flickr / Denis Dervisevic

5. Menaruh baterei dalam freezer untuk mempertahankan baterei yang sudah sekarat.
Oh My Goat...Tolong jangan lakukan ini. Suhu operasi optimal sebuah ponsel jatuh di antara suhu 35 dan 90 derajat Fahrenheit, jadi meletakkannya pada suhu tersebut benar-benar akan merugikan daya tahan baterai ponsel Anda dan menyebabkan masalah besar lainnya.

Image: Flickr / Japanexperterna.se

6. Mencolokkan ponsel dan membiarkannya semalaman akan membunuh baterei dengan cepat.
Mencolokkan ponsel dan membiarkannya semalaman atau kira-kira selama 8 jam, serta menggunakan charger dengan baik tidaklah merupakan suatu masalah dan hal itu juga tidak akan menyakiti baterei anda. Charger tidak bisa merusak telepon dengan cara apapun.

Image: Flickr / John Ragai

No comments:

Post a Comment

Artikel Paling Dicari

Didukung Oleh: