Latest News

Monday, April 4, 2016

Jangan sekali-sekali melakukan hal ini pada vagina anda

Vagina adalah anggota tubuh yang paling penting bagi seorang wanita bahkan bagi seorang pria sekalipun. Saking pentingnya vagina bagi tubuh, wanita selalu akan melakukan yang terbaik untuk menjaga anggota tubuh tersebut. Vagina juga menjadi salah satu tanda kehormatan bagi semua wanita, selain sebagai tanda kehormatan ternyata vagina mempunyai kelebihan yaitu anggota tubuh ini termasuk salah satu anggota tubuh yang mandiri sebab vagina mampu membersihkan dan merawat dirinya sendiri dan dengan caranya sendiri pula.

Foto:tabloidnova.com
Buktinya adalah ketika vagina mengluarkan cairan, cairan itu adalah hasil dari proses pembersihan yang berasal dari dalam organ kewanitaan seorang wanita. Jika anda ingin membersihkannya, maka bersihkan saja bagian luarnya. Untuk bagian dalam biarlah menjadi urusan vagina itu sendiri karena akan mengalami proses bersih-bersih dengan sendirinya. Selain itu, vagina masuk dalam kategori anggota tubuh yang kuat dan elastis.

Mandiri, kuat dan elastis, sungguh sebuah anggota tubuh yang sempurna. Akan tetapi, kita tidak mempunyai alasan untuk memperlakukannya dengan cara yang salah meskipun ia adalah anggota tubuh yang kuat. Kita tetap harus memperlakukan dan memperhatikan vagina dengan baik. Akan tetapi masih banyak orang-orang yang masih melakukan hal yang bisa merugikan atau bahkan membahayakan vagina mereka sendiri. 

1. Memberikan obat-obatan pada vagina
Sekarang ini banyak sekali obat-obatan yang berbedar di luar bahkan krim pembersih vagina dengan harga yang cukup terjangkau, dan hal ini benar-benar sangat tidak dianjurkan oleh dokter walaupun dalam rangka untuk mengobatinya seperti ketika terkena infeksi jamur. Bahkan jika harga obat-obatan tersebut mahal sekalipun, sebaiknya jangan. Seorang dokter sekaligus ahli penyakit dalam bernama dardik pernah mendapatkan pasien dengan luka bakar pada vagina. Setelah diteliti lebih dalam ternyata terdapat bahan kimia di dalamnya. Setelah ditanya siapa yang menyuruh mengobati vaginanya pasien tersebut menjawab dia mendapatkan saran dari internet dengan memakai obat.

Bahan kimia akan sangat mudah mengalami konstraksi di dalam vagina sebab vagina juga melakukan hal yang sama dengan obat tersebut, hal itu bukan berarti membantu proses penyembuhan justru akan mengakibatkan perlawanan yang akhirnya akan menimbulkan sesuatu yang tidak pernah kita harapkan.

2. Memasukkan benda yang tidak steril (bersih, higienis)
Tidak perlu berpura-pura tidak tahu apa saja yang boleh masuk ke dalam vagina seorang wanita, yang pertama pasti Mr P milik seorang pria, sex toys atau mungkin tampon. Kesemuanya harus dalam keadaan bersih. Misalkan sex toys, mereka harus dipastikan sudah benar-benar bersih dari hama dan apapun sebelum dimasukkan ke dalam vagina. Bahkan Mr P sekalipun juga harus dalam keadaan dibersihkan terlebih dahulu sebelum melakukan hubungan. 
Jika tidak, maka kita harus bersiap-siap menghadapi segala penyakit vagina seperti infeksi, bertumbuhnya jamur dan lain sebagainya masih banyak lagi kasus-kasus yang ditimbulkan akibat benda-benda asin yang tidak bersih yang masuk ke dalam vagina.

3. Membiarkan pembalut berlama-lama di vagina dan tidak segera diganti
Sekalipun pembalut yang kita pakai tersebut memiliki daya serap yang tinggi, ada baiknya tetap mengganti pembalut tersebut sekitar 4 - 8 jam sekali. Pembalut yang terlalu lama berdiam bisa walaupun darah yang keluar itu sedikit tetap dapat menimbulkan resiko Toxic shock syndrom (TSS) meningkat, sebagian besar wanita memang sangat jarang yang mengalami resiko ini tapi TSS sangat membahayakan dan mematikan. Dikarenakan TSS itu muncul oleh sebab bakteri maka TSS ini juga mengandung racun.

Sekali lagi, jika anda tetap ingin membersihkan vagina anda, maka bersihkanlah bagian luarnya saja. Dan biarkan untuk bagian dalam vagian tersebut menjadi urusan vagina itu sendiri. Dan ada baiknya kita membersihkan bagian luar vagina kita dengan menggunakan cairan pH yang seimbang dan juga dengan menggunakan air hangat yang bersih setiap 2-3 kali dalam sehari.

No comments:

Post a Comment

Artikel Paling Dicari

Didukung Oleh: