Latest News

Saturday, October 29, 2016

Bukti berantem dengan pacar justru membuat hubungan semakin sehat

Hampir tidak pernah ada hubungan yang berjalan tanpa adanya pertengkaran sama sekali, itu mustahil terjadi. Setiap hubungan pasti ada suka duka, ada senang ada susah, ada senyuman ada tangisan, dan lain-lain.

Ketika pertengkaran terjadi dalam hubungan seseorang, banyak orang yang menganggap hubungan tersebut tidak bahagia. Sekilas dan secara kasat mata sepertinya memang benar, tapi tidak selalu benar. Justru dengan pertengkaran, hubungan seseorang bisa semakin erat lagi. Tidak percaya? 


berantem dengan pacar
Berantem dengan pacar terkadang justru membuat hubungan semakin sehat

Perhatikan baik-baik beberapa bukti ini,

Bersikap terbuka kepada pasangan dengan membicarakan masalah-masalah yang terjadi akan membuat kedua pihak merasa lega.

Tidak adanya hal-hal yang kita sembunyikan akan membuat diri kita dan bahkan pasangan kita merasa lega tanpa adanya sesuatu yang ditutupi dalam hati. Justru jika kita lebih memilih untuk bersikap sok nyaman, sok adem ayem, dan sok-sok lainnya, itu sama saja kita menanam bom waktu di dalam hati yang jika sekali meledak akan membuyarkan hubungan kalian hana dalam sekejap saja.

Nah dengan begitu bukankah besikap terbuka itu jauh lebih baik walaupun akan berujung pertengkaran? Yang penting kedua pihak sama-sama enak, sama-sama lega. Tapi yang perlu kita ingat jangan pernah mengeluarkan kata-kata yang kasar, “kalau kita masih sayang dengan pasangan”.

Kita bisa tahu karakter asli pasangan sedari dini ketika terjadi pertengkaran

Pada umumnya, banyak sekali orang yang memilih untuk menyembunyikan karakter asli mereka (yang buruk-buruk) dan cenderung tampil sempurna ketika berada di depan pasangan. Ini jelas tidak baik untuk ke depannya nanti.

Nah ketika terjadi pertengkaran biasanya seseorang akan dengan tidak sadar akan keluar semua sifat dan karakter mereka yang sebenarnya. Dengan begitu kita sudah bisa mengetahui mulai saat itu juga bahwa eh ternyata pasangan kita seperti itu ya, atau ooo begitu ya dia yang sebenarnya.

Dengan kita bisa mengerti karakter pasangan. Sudah hampir bisa dipastikan kita akan bisa membaca situasi kapan kita harus bicara ini dan itu, kita juga bisa tahu bagaimana cara dia menghadapi masalah. Dan yang penting lagi kita akan mendapat bonus, apa itu? Kita bisa memutuskan apa hubungan tersebut layak untuk dilanjutkan atau tidak.

Kita dan pasangan kita bisa cepat paham dengan jalan pikiran masing-masing

Ketika kita bertengkar sudah pasti kita akan selalu beradu argumen dengan pasangan, dari situ kita akan tahu apa yang diinginkan pasangan kita dan juga sebaliknya, pasangan kita akan mengerti apa yang kita inginkan.

Dengan begitu, hubungan kita akan lebih seimbang lagi ke depannya. Asalkan kita bisa menyelesaikan persoalan yang membuat pertengkaran itu terjadi dengan pikiran jernih.

Sadar atau tidak, pertengkaran adalah cara berkompromi dan menemukan solusi

Pasti kita tidak pernah menyadari bahwa ketika kita bertengkar itu sebenarnya banyak sekali argumen-argumen yang bernada memberikan  solusi satu sama lain. Hanya saja solusi tersebut nyaris tidak terlihat karena emosi kita sedang tinggi-tingginya.

Nah jika kita mau memperhatikan dengan baik dan seksama, setiap perkataan yang muncul dari mulut pasangan tersebut pasti bernada memberikan jalan tapi versi dia, begitu juga dengan kita. Tanpa kita sadari apa yang kita katakan itu adalah solusi versi kita.

So, masih menganggap pertengkaran itu tidak baik bagi sebuah hubungan? Tidak selalu buruk jika kita bisa memperhati hal-hal kecil dari pertengkaran yang terjadi. Semua pasti ada hikmahnya.

No comments:

Post a Comment

Artikel Paling Dicari

Didukung Oleh: