Latest News

Monday, January 9, 2017

Mengharukan! Petani Tanpa Lengan Ini Tetap Merawat Ibunya

Kutu Kupred - Namanya adalah Chen Xingyin, seorang warga negara China ini harus menjalani kehidupannya sehari-hari dengan tanpa kedua tangan dan lengan. Dengan kondisi seperti itu sepertinya memang sudah tidak mungkin lagi bagi Chen Xingyin untuk bisa bekerja pada orang lain, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Chen Xingyin berusaha untuk bekerja sebagai seorang petani.

Manusia tanpa lengan, Chen
Chen Xingyin, manusia tanpa lengan yang pantang menyerah pada keadaan, foto:brilio.net
Kondisi Chen Xingyin yang tanpa kedua lengan itu sebenarnya tidak dialaminya sejak lahir, ia terlahir dengan kondisi normal seperti bayi pada umumnya. Hanya saja dia harus rela kehilangan dua lengannya ketika Chen Xingyin berusia sekitar 7 tahun karena mengalami kecelakaan dan memaksa dokter harus mengaputasinya.

Sekalipun Chen Xingyin sudah kehilangan dua lengan tangannya, ternyata itu tidak lantas membuat semangat hidupnya patah begitu saja. Ia tetap bersemangat menjalani kehidupannya seperti manusia pada umumnya, dan tetap bekerja.

Chen Xingyin juga sudah terbiasa melakukan semua pekerjaannya sendirian tanpa bantuan orang lain, ya...siapa lagi yang akan membantunya, sebab dia hanya hidup berdua bersama ibunya, sementara ibunya juga harus terbaring tak berdaya diatas tempat tidur. Chen Xingyin otomatis harus banting tulang sendirian untuk bertani, menggembala kambing, memasak dan lain-lainnya. Ibunya sudah didiagnosis menderita bronkitis sejak tahun 2015 silam.
Baca juga: Kata-kata Motivasi Ini Bakal Buat Kalian Tambah Sayang Sama Ibu

Setiap hari Chen Xingyin terus merawat ibunya sekalipun ia harus sibuk mencari uang dan bekerja dengan kondisi tubuh yang tidak sempurna. Ia juga menyiapkan keperluan ibunya seperti baju, makan dan minum. Untuk makan, Chen Xingyin juga harus menyuapi ibunya. Ia menyendok nasi dengan mulut lantas menyuapi ibunya dengan mulut itu juga.

Begitulah Chen Xingyin, naluri seorang anak yang tetap harus merawat ibundanya meskipun dia juga sebenarnya perlu perawatan. Di bawah ini kalian bisa melihat sendiri bagaimana kehidupan sehari-hari Chen Xingyin menjalani kehidupannya sehari-hari dan bagaimana dia merawat ibunya.



Kisah kehidupan Chen Xingyin yang sempat diabadikan oleh salah warga yang berbaik hati mau membantunya itu, nama Chen Xingyin menjadi viral di dunia. Dan setelah mereka tahu, banyak bantuan yang datang pada Chen Xingyin. Sebab sosok Chen Xingyin begitu menginspirasi banyak orang karena sifatnya yang pantang menyerah menghadapi kehidupan yang sulit. (kutukupred.blogspot.com)

No comments:

Post a Comment

Artikel Paling Dicari

Didukung Oleh: