Latest News

Tuesday, November 1, 2016

Masih bilang cewek susah "move on"? Ini dia bedanya cewek dan cowok ketika patah hati

Patah hati bisa datang kapan saja dan pada siapa saja yang dia mau, kalau dulu patah hati mungkin masih menjadi sesuat uyang langka sekali, akan tetapi sekarang ini patah hati sepertinya sudah menjadi kasus yang umum terjadi. Jangankan di kalangan remaja, patah hati di jaman modern ini juga seringkali terjadi pada mereka yang sudah menikah.

move on
Bedanya cewek dan cowok ketika baru putus cinta dan patah hati - sumber gambar: Hipwee.com

Nah bicara soal patah hati, hal paling dekat dengan itu biasanya adalah move on. Banyak yang bilang kalau cewek itu ternyata sulit sekali untuk move on, sedangkan cowok cepet move on-nya. Walaupun tidak semuanya begitu, akan tetapi banyak yang seperti itu.

Bener apa nggak sih?

Mending kita buktikan saja ya, kebetulan kutukupred berhasil mengumpulkan data-data tentang kondisi cowok dan cewek ketika mereka baru saja putus cinta alias patah hati.

Hari pertama patah hati

Cewek:
Mereka pasti akan merasa sangat terpuruk sekali. Ini wajar sebab wanita memang lebih bermain ke perasaan dari pada logika. Itu juga sebabnya yang membuat mereka akan sangat terpukul, tak jarang mereka bisa seharian berada di kamar dan mengunci pintu. 

Mereka baru akan merasa lebih enakan setelah cerita atau curhat-curhat perihal putus cintanya pada teman-teman atau sahabat-sahabat mereka.

Cowok: Pria atau cowok memang cenderung lebih logis dari pada cewek, mereka jarang sekali menggunakan perasaan untuk menghadapi masalah-masalah,salah satunya masalah patah hati. Hari pertama mereka akan merasa biasa-biasa saja seolah-olah tidak pernah terjadi apa-apa dan mereka juga akan langsung bergaul dengan teman-temannya. Walaupun sebenarnya pikirannya masih mengingat kejadian yang baru saja menimpa mereka.

Baca juga:  Modal pernikahan pasangan ini hanya 2 juta, SUMPAH alasannya bikin terenyuh

7 hari setelah putus atau patah hati

Cewek : Susah memang untuk seorang cewek harus begitu saja melupakan segala kenangan bersama sang mantan. Walaupun sudah 7 hari atau seminggu lamanya mereka patah hati, terkadang mereka masih saja terpancing dan hanyut dalam perasaan kalau ingat dengan mantan.

Cowok : Di hari ini kebanyakan cowok akan mulai mencari kesibukan agar bisa melupakan mantan. Dalam hal ini beberapa cowok kadang berhasil terkadang juga tidak.

Setelah dua minggu putus dan patah hati

Cewek : Dalam minggu ini biasanya cewek akan mulai menyadari bahwa hari-harinya semakin sepi dengan tidak adanya pendamping di sisinya. Dan ternyata, banyak cewek yang di minggu-minggu ini masih berharap cowok mereka ngajak balikan (walaupun tidak semuanya seperti itu).

Cowok : Waktu ini biasanya cowok akan kembali mengingat mantan tapi tidak begitu serius. Mereka mulai mencari pengganti mantan, namun bagi cowok pekerja biasanya mereka akan memfokuskan pikiran lebih kepada pekerjaan.

Tiga minggu setelah putus cinta

Cewek : Jika pada minggu kedua tadi cewek masih berharap cowoknya ngajak balikan dan harapannya tidak terwujud, maka barulah di minggu mereka akan memantapkan diri bahwa semua memang tidak bisa kembali lagi. Dan hal yang sering dilakukan adalah nulis status sok bijak di media sosial.

Cowok: Inilah minggu dimana cowok sebenarnya juga ingin kembali berbaikan dengan mantan tetapi kenyataannya di minggu ini justru cewek sudah merasa hubungan mereka tidak lagi bisa kembali seperti dulu.

Satu bulan setelah putus cinta

Cewek :
Di saat ini biasanya cewek sudah mulai kembali membuka hati mereka untuk menerima cowok yang baru. Jika mereka pintar tak menutup kemungkinan mereka akan dekat lagi dengan cowok pengganti sang mantan.

Cowok : Kebalikannya dengan cewek, ketika mereka sudah mulai menerima cowok lain ternyata saat inilah masa di mana cowok sedang dalam keadaan galau level dewa. Saat inilah cowok baru sadar betapa sepi hari-hari mereka tanpa kehadiran mantan.

Tiga bulan setelah putus

Cewek : Saat ini mereka sudah benar-benar sembuh dari rasa sakit yang melanda, bahkan survey telah membuktikan bahwa setelah tiga bulan putus cinta atau patah hati kebanyakan cewek sudah akan bersama dengan cowok yang baru alias mereka sudah berhasil mendapatkan pengganti mantan.

Cowok : Di saat-saat seperti ini, justru timbul dalam hati cowok bahwa merekalah yang dicampakkan dan akan mulai timbul rasa sakit dalam hati mereka. Terlebih lagi jika cowok tahu mantan mereka sudah punya gandengan lagi, rasanya sakitnya tuh di mana-mana.

Nah, dari sini ternyata anggapan semua orang bahwa cewek itu lebih susah move on salah besar. Sama sekali tidak berniat untuk berat sebelah, akan tetapi itulah buktinya. Cewek memang merasakan sakit yang luar biasa hebat ketika baru saja putus, oleh karena itulah mereka melampiaskan semuanya mebabi buta tapi setelah itu selesai.

Beda lagi dengan cowok, mereka terlihat tegar di awal tapi dengan dipendamnya perasaan itu justru ternyata rasa sakitnya bertahan dalam hati begitu lama. Kesibukan-kesibukan yang mereka cari di awal-awal mereka putus ternyata hanyalah untuk menutupi kegalauannya saja.

No comments:

Post a Comment

Artikel Paling Dicari

Didukung Oleh: