Latest News

Tuesday, April 18, 2017

9 Fakta Aneh Tentang Deodoran Ini Sulit Dipercaya

Kutu Kupred - Pada awal era Mesir Kuno, banyak orang yang sudah mencari bagaimana cara menjauhkah diri mereka dari bau badan. Sebagian dari mereka telah menemukan beberapa cara, salah satunya adalah dengan berendam di bak mandi yang sudah dicampur dengan wewangian. Dan untuk menjaga wanginya tetap awet, mereka juga menambahkan parfum di bawa ketika mereka.

Manfaat Deodoran
Manfaat Deodoran, foto: pixabay.com
Kemudian orang-orang jaman Yunani Kuno meniru kebiasaan tersebut dan menyebarkannya ke dunia barat. Diane Ackerman, penulis A Natural History of the Senses mengatakan bahwa bangsa Romawi kemudian mengambil alih kebiasaan tersebut dan merubahnya menjadi lebih rapi, yaitu baik pria maupun wanita merendam pakaian-pakaian mereka ke dalam sebuah bak mandi yang di dalamnya sudah terdapat wewangian. Tak hanya sampai disitu saja, mereka juga mengharumkan kuda serta binatang-binatang peliharaannya dengan cara yang sama.

Seiring waktu berjalan, Amerika telah menemukan sebuah inovasi baru dengan meluncurkan produk deodoran pertama pada tahun 1888, saat itu bernama 'Mum'. 15 kemudian, muncullah produk deodoran antikeringat pertama. Kalian mungkin akan terkejut bahwa dengan menggesekkan batang deodoran itu mempunyai beberapa manfaat yang luar biasa.

Cekidot!

Keringat bukanlah penyebab dari bau badan. Itu adalah bakteri yang mati akibat keringat dan membusuk

Manfaat Deodoran
Manfaat Deodoran, foto: pixabay.com

Jadi, pastikan kamu menggunakan deodoran itu sebelum berkeringat. Sebab unsur antibakteri di dalam deodoran itu tidak akan memungkinkan bau badan itu muncul dari bakteri di balik keringat kamu.

Baca juga:

Kamu pasti akan terkejut bahwa sebenarnya deodoran untuk pria dan wanita itu pada dasarnya sama

Manfaat Deodoran
Manfaat Deodoran, foto: pixabay.com

Yang membedakan antara deodoran pria dan wanita itu hanyalah kemasan dan aromanya saja. Akan tetapi faktanya, hanya sekitar 10 persen dedoran jenis unisex yang bisa menembus penjualan di pasaran.

Deodoran tidak hanya untuk ketiak saja! Khusus cewek, bagian tubuh di bawah payudara juga sering berkeringat dan lengket

Manfaat Deodoran
Manfaat Deodoran, foto: pixabay.com

Cewek bisa menggunakan deodoran di bawah payudara untuk menghindari hal tersebut. Tak perlu khawatir, sekarang ini sudah banyak apotik yang menyediakan deodoran khusus untuk bagian bawah payudara.

Baca juga:
Anri Suzuki, Rela Disetubuhi Mahasiswa China Demi Tebus Dosa Negaranya

Deodoran juga bisa digunakan untuk hidung

Manfaat Deodoran
Manfaat Deodoran, foto: pixabay.com

Tidak ada hal yang lebih menjengkelkan ketika musim panas tiba dan kalian harus terus-menurus mengembalikan kacamata yang terus tergelincir dari hidung. Gunakan deodoran roll-on dan terapkan pada bagian hidung, fokuskan perhatian pada bagian di mana kalian sering meletakkan kacamata.

Kulit kepala mudah berkeringat? Jangan lupakan deodoran

Manfaat Deodoran
Manfaat Deodoran, foto: pixabay.com

Daripada kalian Bete dengan rambut yang suka lengket dan berminyak, cobalah sedikit menggulungkan deodoranmu di berbagai titik kulit kepala, itu akan membantu meneyerap kulit berlebih pada kulit kepala. Gak perlu mengerutkan dahi kayak gitu dong, percaya atau tidak, deodoran bisa membantu mengurangi minyak berlebih terutama bagi orang yang suka berolahraga keras.

Susah memakai celana ketat? Mudahkan dengan deodoran

Manfaat Deodoran
Manfaat Deodoran, foto: pixabay.com

Menggunakan deodoran pada kaki dan paha akan memudakan kalian memakai celana jeans ketat favorit kalian tanpa harus mati gaya ketika kalian memakainya. Cobalah!

Baca juga:
Fakta Menarik Tentang Payudara Yang Disukai Cowok, Dan Cewek Perlu Tahu

Biar lebih pede, Haluskan telapak tanganmu dengan deodoran!

Manfaat Deodoran
Manfaat Deodoran, foto: pixabay.com

Sebagian orang merasa malu jika memiliki telapak tangan yang kasar terlebih lagi ketika mereka harus berjabat tangan. Nah, dengan menggunakan deodoran semprot atau roll-on ke telapak tangan akan membuatnya menjadi lebih halus lagi dan tetap kering tanpa perlu khawatir telapak tangan berkeringat.

Bete dengan jerawat dan komedo? Lenyapkan dengan deodoran

Manfaat Deodoran
Manfaat Deodoran, foto: pixabay.com

Dari dulu jerawat menjadi memang sangat menyebalkan bagi setiap orang di usia berapapun. Daripada kalian repot mencari produk jerawat yang terkadang tertipu dengan produk abal-abal, kenapa gak kalian coba saja menggunakan deodoran. Carilah deodoran yang mengandung garam dan mineral atau kristal sebab itu bisa membantu mengeringkan jerawat dan melenyapkan komedo.


Rahasia make-up artis ternyata ada pada deodoran

Manfaat Deodoran
Manfaat Deodoran, foto: pixabay.com

Percaya atau tidak, bahwa para make up artis telah menemukan trik untuk membuat model dan artisnya tetap terlihat cantik dalam balutan make up untuk waktu yang lama dengan menerapkan deodoran oles di area T yang memang dikenal sebagai daerah rawan minyak berlebih. Kamu juga bisa mencobanya. (www.kutukupred.com)

No comments:

Post a Comment

Artikel Paling Dicari

Didukung Oleh: