Latest News

Friday, September 9, 2016

6 Bangunan Super Megah Yang Ditinggalkan Dan Berhantu

Peradaban bangsa barat memang dikenal selalu terdepan dalam bidang apa saja jika dibandingkan dengan peradaban bangsa Timur, terutama soal bangunan. Di barat banyak sekali bangunan-bangunan super megah dengan desain dan arsitektur nomor wahid. Akan tetapi bagaimana jadinya jika bangunan-bangunan megah yang awalnya indah tersebut sudah tidak lagi terpakai dan bahkan ada beberapa dari bangunan-bangunan tersebut yang akhirnya juga dihuni oleh makhluk-makhluk halus yang selalu menghantui siapa saja yang berada di tempat itu.

Nah, berikut ini adalah 6 Bangunan yang dibangun super megah yang sudah tidak lagi digunakan dan berhantu.

Pabrik Gas Wola, Rotunda
Photo: Fotorince/Dreamstime.com
Pabrik gas ini telah dibangun pada tahun 1888 dan sudah hancur ketika terjadi perang dunia II. Akan tetapi bangunan itu dibangun kembali walaupun pada akhirnya tetap saja ditinggalkan sebab ketika itu orang-orang banyak yang beralih menggunakan gas alam, tepatnya pada tahun 1970. Sampai sekarang bangunan tersebut tampak seperti museum tak berpenghuni dan dibiarkan bobrok begitu saja.

Stasiun City Hall, New York City
Photo: Michael Freeman/Alamy
Stasiun kereta api bawah tanah ini dirancang secara permanen untuk jalur kereta menuju Manhattan bagian selatan, dan mulai diresmikan pada tahun 1904. Jika dilihat dari bangunannya, stasiun ini benar-benar menyuguhkan gaya yang sangat elegan dengan tema kebangkitan Romawi dengan kombinasi skylight, kaca warna warni, serta kuningan chandelier. Akan tetapi dikarenakan jalannya yang dianggap terlalu melengkung kereta api tidak bisa berhenti di tempat itu. Bahkan, dari awal pembangunannya stasiun kereta api bawah tanah ini tampak sepi sepanjang waktu hingga akhirnya tempat tersebut ditutup dan saat ini tempat itu menjadi salah satu tempat paling angker di New York.

Tempat perlindungan serangan udara, Clapham Utara - London
Photo: Robert Stainforth/Alamy
Selama perang dunia ke-II, tempat ini menjadi tempat penampungan sekaligus tempat berlindung dari serangan-serangan udara. Tempat ini mampu menampung lebih dari 8.000 orang, dan di temapt tersebut terdapat pos-pos kesehatan, tempat tidur, kantin, toilet dan segala fasilitas yang diperlukan selama masa perang dunia. Akan tetapi sekarang tempat tersebut seperti gua yang tidak pernah lagi terjamah oleh manusia dan menjadikan tempat itu lebih angker daripada bangker.

Mercusuar Rubjerg Knude, Denmark
Photo: Elisabeth Coelfen/Dreamstime
Mercusuar ini dibangun di atas tebing pada tahun 1900 dan sudah berhenti beroperasi pada sekitar tahun 1968, tidak diketahui secara pasti apa sebabnya mercusuar ini berhenti beroperasi. Yang jelas erosi pantai yang terus menggerus kawasan tebing tersebut menjadi satu-satunya masalah terbesar dan diperkirakan beberapa tahun ke depan tebing tersebut benar-benar akan hilang oleh sebab erosi dan sudah dipastikan mercusuar itu juga akan jatuh ke pantai bersama kepingan-kepingan tebing. Hampir setengah dari bangunan mercusuar tersebut sudah tertimbun oleh pasir dan menjadi tempat yang benar-benar angker.

Hachijo Royal Hotel, Hachijojima, Jepang
Photo: Sean Pavone/Dreamstime
Inilah hotel yang masuk dalam daftar bangunan paling berhantu di dunia. Hotel ini telah ditinggalkan begitu lama tanpa sebab yang pasti. Pada jamannya, hotel ini termasuk dalam bangunan megah di Jepang akan tetapi ditinggalkan begitu saja dan sekarang menjadi tempat yang mengerikan.

Teater Orpheum, New Bedford, Massachusetts
Photo: Frank C Grace/theguardian.com
Dari awal pembangunannya, teater ini sudah menunjukkan tanda-tanda bahwa bangunan ini kelak akan ditinggalkan. Pertama kali dibangun, ini adalah merupakan bangunan untuk menonton bioskop dan acara teater lainnya. Akan tetapi lantaran kurang ramai akhirnya tempat ini disewakan oleh pemiliknya yang akhirnya digunakan sebagai tempat penyimpanan oleh perusahaan rokok. Sampai sekarang tempat ini benar-benar sangat sepi dan menakutkan. 

1 comment:

  1. Salam kenal Saya Syafitri TKI DI MALAYSIA
    Maaf sebelumnya jika lewat Tempat ini saya menceritakan kisah hidup saya niat saya hanyalah semata ingin berbagi tapi semua tergantung Anda percaya atau tidak yg jelasnya inilah kenyataannya...
    Syukur alhamdulillah kini saya bisa menghirup udara segar di indonesia karnah sudah sekian lama saya ingin pulang ke kampung halaman namun tak bisa sebab,saya harus bekerja di negri orang (Arab Saudi) karna ada hutang yang harus saya bayar di majikan yaitu 257 juta untuk uang indo namun saya tidak pusing lagi sebab kemaring saya di berikan Info oleh seseorang yang tidak saya kenal,katanya kalau mengalami kesulitan Ekonomi,Terlilit hutang silahkan minta bantuan sama
    KI BARONG di Nomor telfon 0852 8895 8775 di jamin bantuan beliau 100% …
    Atau,>>KLIK DISINI<<
    BANTUAN DARI KI BARONG
    1.PESUGIHAN
    2.TOGEL
    3. DANAH GHAIB
    4.PENGGANDAAN UANG
    5.UANG BALIK
    6.PEMIKAT
    7.PENGLARIS BISNIS (Jualan,Tokoh,warung)
    8.PERLANJAR DALAM BERBAGAI HAL
    Jadi saya beranikan diri menghubungi beliau dan menyampaikan semua masalah saya dan alhamdulillah saya bisa di bantu,kini semua hutang saya sama majikan di Saudi semua bisa terlunasi dan punya modal untuk pulang kampung,,,,
    Jadi buat yang pengen seperti saya silahkan hubungi KI BARONG di nomor 0852 8895 8775 Anda tidak usah ragu akan adanya penipuan atau hal semacamnya sebab saya dan yg lainnya sudah membuktikan keampuhan bantuan beliau kini giliran Anda trimahkasi….

    ReplyDelete

Artikel Paling Dicari

Didukung Oleh: