Latest News

Sunday, March 19, 2017

5 Kota Dengan Kualitas Hidup Paling Buruk di Dunia, No.5 Mengejutkan!

Kutu Kupred - Di dunia sudah tentu ada negara kaya bahkan negara paling kaya, ada juga negara miskin bahkan negara paling miskin. Nah, dari status-status yang disandang oleh negara masing-masing tentu kita sudah bisa memprediksi bagaimana kondisi kota-kota yang ada di dalam negara tersebut.

Nah, biasanya negara maju atau negara yang kaya itu kota-kota di dalamnya juga akan maju, paling tidak bisa disebut sebagai kota yang berkembang. Sedangan begitupun sebaliknya di dalam negara miskin kondisi kota yang ada di dalam negara tersebut biasanya akan mengikuti kondisi negara dimana kota tersebut berada.

Baca juga:

Kali ini tim redaksi kutukupred sudah berhasil menghimpun beberapa kota dengan kualitas paling buruk di dunia. Sedangkan kota-kota yang memiliki kualitas hidup terburuk di dunia ini diambil dari data hasil survey yang telah dilakukan oleh Perusahaan konsultasi internasional Mercer. Tercatat ada sekitar 450 kota yang masuk dalam data survey tersebut.

Dari 450 kota itu, ada pemandangan yang sedikit memilukan, yaitu 5 kota yang menduduki peringkat paling buncit dan memiliki kualitas hidup sangat buruk daripada kota lainnya. Kota mana itu? Berikut daftar 5 kota yang memiliki kualitas hidup paling buruk di dunia:

Kota Khartoum, Sudan

Kota Khartoum, Sudan
Kota Khartoum, Sudan - foto: liputan6.com
Kota Khartoum adalah kota terbesar kedua yang ada di Sudan, dan dari kota inilah organisasi ISIS sering merekrut anggota. Jadi itu artinya, kota Khartoum ini bisa dikatakan sebagai kota bibit unggulnya para teroris.

Kota Port au Prince, Haiti

Port au Prince, Haiti
Port au Prince, Haiti - foto: search.sympatico.msn.ca

Kota ini masuk sebagai kota dengan kualitas hidup terburuk. Jika kalian bertanya-tanya kota mana di dunia ini yang paling banyak kriminalitasnya, jawabannya adalah kota Port au Prince. Jangan kaget jika di kota ini sering terjadi kasus pemerkosaan dan penculikan, sebab dua kasus tersebut sudah menjadi hal yang sangat lumrah terjadi.

Baca juga:

Kota Sana'a, Yaman

Kota Sana'a, Yaman
Kota Sana'a, Yaman - foto: liputan6.com

Mendengar kata Yaman, yang terlintas dalam benak kita tentu adalah pendidikan agamanya yang terkenal, dan kota Sana'a adalah kota terbesar yang ada di Yaman. Kualitas hidup di kota ini menjadi semakin buruk karena digunakan sebagai medan pertempuran antara Iran dan Arab Saudi.

Kota Bangui, Republik Afrika Tengah

Kota Bangui, Republik Afrika Tengah
Kota Bangui, Republik Afrika Tengah - foto: The Waugh Zone

Di posisi kedua dari bawah, ada nama kota Bangui yang terletak di Republik Afrika Tengah. Penduduk kota Bangui memang terkenal dengan kemisikinannya, bahkan saking miskinnya, semua warga yang ada di kota Bangui bertahan hidup dengan mengandalkan bantuan dari luar.

Kota Baghdad, Irak

Kota Baghdad, Irak
Kota Baghdad, Irak - foto: liputan6.com

Sedikit mengejutkan memang jika Kota Baghdad di Irak menjadi kota yang menduduki posisi paling buncit sebagai kota dengan kualitas hidup terburuk di dunia. Salah satu faktor utama yang menjadikan kota Baghdad memiliki kualitas hidup buruk tak lain adalah karena di kota ini menjadi arena pertempuran melawan tentara Israel, setelah serangan-serangan Israel sedikit mereda, ganti ISIS yang menggempur habis-habisan kota ini. Akibat dari semua itu, bangunan-bangunan infrastruktur di kota baghdad ini banyak yang mngalami kerusakan parah yang membuat kota Baghdad bagaikan kota mati. (www.kutukupred.com)

No comments:

Post a Comment

Artikel Paling Dicari

Didukung Oleh: