Latest News

Sunday, February 12, 2017

Daftar Orang Terkaya Di Dunia Yang Hartanya Hampir Separo Penduduk Bumi

Kutu Kupred - Jika kalian bertanya siapa sih orang terkaya di dunia? Yang pertama kali diingat pasti nama-nama orang kaya seperti Bill Gates pendiri Microsoft, Amancio Ortega penemu Zara, Mark Zuckerberg pendiri media sosial facebook, dan masih ada beberapa lagi orang-orang paling kaya di dunia ini yang namanya mungkin belum kalian kenal dan harta kekayaan orang-orang paling kaya itu masing-masing hampir mencapai kekayaan setengah penduduk di bumi ini.
Orang Terkaya Di Dunia
Orang Terkaya Di Dunia

Sepertinya halnya orang-orang paling kaya di Indonesia, profesi orang terkaya di dunia itu kebanyakan adalah seorang pengusaha. Ambil saja contoh pemilik perusahaan Djarum yaitu keluarga Hartono, pemilik PT. Gudang Garam, Tbk yaitu keluarga Susilo Wonowidjojo, atau pemilik Sinar Mas Group yaitu keluarga Eka Tjipta Widjaja. Di antara daftar orang terkaya di Indonesia yang sudah tim kutukupred sebutkan barusan, semuanya juga sama seperti orang paling kaya di dunia, mereka sama-sama pengusaha. Tak ada satupun yang memiliki profesi sebagai pegawai negeri sipil alias PNS.

Sebelum menguak tentang siapa saja orang-orang terkaya di dunia, baiknya kita berpikir terlebih dahulu bagaimana perjalanan atau kisah orang terkaya di dunia itu berawal, dan seperti apa liku-liku perjalanan mereka hingga bisa masuk dalam daftar orang paling kaya di dunia. Tidak perlu munafik, kita semua pasti ingin menjadi orang kaya atau bahkan menjadi orang paling kaya di Indonesia maupun di dunia. Apa bisa? Bisa, asalkan ada usaha untuk terus berusaha dan pantang menyerah, seperti halnya mereka.

Nah, dari pada terus penasaran, tim kutukupred kali ini sudah berhasil menghimpun beberapa nama orang-orang terkaya di dunia yang kekayaannya melimpah ruah yang sudah melewati beberapa proses penyaringan. Sebab jika kita sebut semua nama-nama orang kaya di dunia, jumlahnya bisa tak terhitung. Jadi kami hanya mengambil daftar orang yang paling kaya di antara orang yang terkaya di dunia. Dan kami berhasil menemukan sekitar 8 nama orang paling kaya di dunia.

Daftar orang terkaya di dunia ini kami urutkan dari orang yang kekayaannya paling tinggi

·        Bill Gates, pendiri perusahaan Microsoft asal Amerika Serikat menjadi orang kaya nomor satu di dunia dengan jumlah kekayaan yang mencapai angka 75 miliar USD. Hitung sendiri berapa jumlah kekayaan Bill Gates itu ke dalam mata uang rupiah.
·         Amancio Ortega (penusaha Spanyol) adalah seorang pendiri perusahaan di bidang fashion Zara menduduki peringkat dua dari daftar orang paling kaya di dunia dengan jumlah total kekayaan sebesar USD 67 miliar.
·      Warren Buffett adalah pengusaha asal Amerika Serikat yang menjabat sebagai CEO dan shareholder terbesar di Berkshire Hathaway. Namanya juga masuk dalam daftar orang-orang-orang paling kaya didunia di urutan ketiga dengan harta kekayaan bersih yang berjumlah USD 60.8 miliar.
·         Carlos Slim Helu, pengusaha asal Meksiko yang juga merupakan pemilik dari Grupo Carso.  Dia adalah orang terkaya sejagat dan menduduki posisi keempat dengan Jumlah kekayaan bersih sebesar USD 50 miliar.
·       Jeff Bezos pengusaha asal Amerika Serikat yang sekaligus adalah penemu dan CEO Amazon. Amazon adalah satu-satunya toko online terbesar di dunia dan menjadikan namanya masuk dalam daftar orang-orang terkaya di dunia dengan menduduki posisi lima. Jumlah kekayaannya adalah sebesar USD 45.2 miliar.
·      Mark Zuckerberg, siapa yang tak kenal dengan pengusaha asal Amerika Serikat ini, dia adalah CEO dan Co-founder Facebook. Namanya semakin dikenal masyarakat dunia karena Jumlah kekayaannya yang mencapai USD 44.6 miliar. Dengan begitu Mark Zuckerberg berhasil menjadi orang terkaya di dunia di urutan enam, dia masuk dalam daftar orang-orang paling sukses di dunia dan bersanding dengan pengusaha sukses lainnya seperti Jack Ma.
·    Larry Ellison yang juga merupakan pengusaha asal Amerika Serikat dan merupakan co-founder serta CEO Oracle. Namanya ada di urutan tujuh dari daftar orang-orang terkaya di dunia dengan Jumlah kekayaan bersih sekitar USD 43.6 miliar.
·         Michael Bloomberg, juga adalah pengusaha asal Amerika Serikat yang ikut mencantumkan namanya dalam daftar orang-orang paling kaya di dunia, pemilik sekligus CEO Bloomberg LP memiliki Jumlah kekayaan bersih sebesar USD 40 miliar.


Itula beberapa nama orang-orang paling kaya di dunia dengan kekayaan yang luar biasa banyaknya. Jika kita lihat, dari daftar orang-orang paling sukses di dunia tersebut banyak yang berasal dari Amerika Serikat. Itu artinya, di negeri paman sam itu telah melahirkan banyak sekali orang-orang sukses yang  juga menjadi orang-orang paling kaya di dunia.

Namun sayang, negeri yang telah banyak melahirkan para pengusaha sukses dan telah menjadi orang terkaya di dunia itu justru kondisi ekonominya saat ini tidak stabil bahkan bisa dikatakan berada pada level krisis. Akan tetapi mereka tetap bisa bertahan dengan kondisi ekonomi Negara yang seperti itu dan berhasil menjadi orang terkaya di dunia. 

Jadi, bagaimana dengan kita? Negara Indonesia yang juga hampir mirip dengan amerika dari segi perekonomian tidak menutup kemungkin juga bisa melahirkan orang-orang sukses. Buktinya ada juga orang-orang terkaya di Indonesia yang kekayaannya melimpah, jika mereka bisa terus maju dengan usaha yang mereka jalankan, bukan tidak mungkin mereka juga akan mencatatkan namanya dalam daftar orang terkaya di dunia. Semoga saja. (kutukupred.blogspot.com)

No comments:

Post a Comment

Artikel Paling Dicari

Didukung Oleh: