Latest News

Sunday, October 30, 2016

Subhanalloh…, Tuna Wisma Ini Rela Merawat Bayi Yang Ia Temukan di Tempat Sampah

Subhanalloh…, Tuna Wisma Ini Rela Merawat Bayi Yang Ia Temukan di Tempat Sampah - Manusia disebut juga makhluk sosia karena tidak umngkin manusia dapat hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Contohnya saja dalam  hal nasi, manusia tidak akan mampu makan nasi tanpa membutuhkan orang lain, mulai dari pak tani yang menanam padi, kemudian penyelipan padi, dan seterusnya. 

kisah inspirasi

Berdasarkan hal itulah kita sangat dilarang untuk menyombongkan diri karena kita tak bisa hidup sendiri, kita butuh orang lain yang ada di sekitar kita. Menolong orang lain merupakan sebuah kebaikan yang wajib kita jaga, karena menolong orang lain ibaratnya kita sudah menolong kita sendiri,

Berikut ini ada sebuah kisah inspirasi tentang kebesaran hati seorang kakek tuna wisma yang rela menyelamatkan seorang bayi. Cerita komplitnya sebagai berikut.

Kakek Xiong Jianguo merupakan contoh kakek teladan, pekerjaan setiap hari kakek ini adalah mengumpulkan botol bekas pakai kemudian ia menjualanya kepada pengepul, hampir setiap hari ia melakukan itu, sampai suatu ketika ia yang tengah mengumpulkan botol bekas tersebut mendengar ada isak tangis seorang bayi, ternyata setelah dicari ia menemukan seorang bayi yang tergeletak di atas tumpukan sampah. Dengan kebesaran hatinya ia kemudian memungut bayi itu dan berjanji akan memelihara bayi tersebut. Dan akan menjadikannya anak.

Baca juga : Kata Motivasi Yang Membuat Semakin Sayang Pada Ibu

Kakek tersebut akhirnya memberi nama anak tersebut dengan sebutan Yanyan. Mengetahui beban kakek tersebut semakin bertambah maka kerja kakek tersebut semakin keras, hampir setiap hari ia memulai aktivitas yang lebih awal dari teman-temannya dan pulang paling akhir, semua itu dilakukannya agar Yanyan mendapatkan makanan tiap harinya. Lambat laun akhirnya Yanyan tumbuh menjadi anak yang periang dan bersahaja, teman-teman yang berada di sekitar Yanyan merasa bahagia dengan keberadaan Yanyan, menurut mereka juga Yanyan merupakan tipe anak yang pintar bergaul dan juga ramah.

Cerita sang kakek Xiong Jianguo yang memungut anak bayi dan membesarkan anak dalam keadaan tuna wisam tersebut akhirnya terdengar oleh beberapa reporter televisi.ahirnya mereka menengok ke kediaman si Xiong Jianguo dan yanyang yang terletak di kawasan kumuh di China. Sang reporter kaget melihat keadaan Yanyan yang sekujur tubuhnya memiliki luka akibat gigitan nyamuk, ketika mereka menanyai Yanyan apakah Yanyan bahagia hidup bersama Xiong Jianguo. Yanyanpun menjawab dengan tegas bahwa ia sangat sayang terhadap Xiong Jianguo. Tak lupa Yanyan pun mengisahkan bagaimana ia ketika berulang tahun, Xiong Jianguo akan selalu memberikan kejutan ketika ia berulang tahun. Dan mengajaknya ke studio untuk berfoto bersama. Cinta kasih ayah dan anak temuan tersebut merupakan cinta sejati antara keduanya.

Baca juga : Hal Yang Lebih Disukai Cewek Modern

Cerita si kakek Xiong Jianguo memberikan makna kepada kita bahwa kebaikan yang akan kita lakukan tidak harus menunggu kita kaya, tetapi ketika kita mampu melakukan kita harus berbuat kabajikan terhadap semua orang tanpa terkecuali.

No comments:

Post a Comment

Artikel Paling Dicari

Didukung Oleh: